CINTA ? - Diary Seorang Sahabat 2


Love, Cinta

Cinta adalah suatu rasa yang kamu rasakan saat kamu mengaku pada diri sendiri ataupun orang lain, bahwa kamu sanggup menerimanya apa adanya, mau berjanji untuk tetap saling menjaga dan memotivasi serta bertumbuh bersama dalam kasih kristus.

Cinta, sebuah rasa yang terkadang menyenangkan namun seringkali menyakitkan
cinta dapat membawa kita terbang tinggi menembus awan
namun cinta juga dapat membawa kita jatuh ke dalam laut yang terdalam
bahagia, iya
sakit, iya juga.

Cinta yang baik adalah cinta yang membawa kita menjadi orang yang lebih baik
cinta yang baik adalah cinta yang membuat kita sadar bahwa inilah kita dan kita harus bisa menjadi yang terbaik.

Ketika kita memiliki cinta, maka kita harus mampu menerimanya tanpa menuntut apapun darinya
menerima apa adanya, mengerti dan memahami dia yang kita cintai.

Seringkali dalam mencari cinta itu, kita sering dihadapkan dengan kenyataan yang tak sesuai dengan apa yang kita harapkan
misal, awal kita melihatnya, kita sangat kagum dengannya, namun lama kelamaan dia menjadi aneh dan tak seperti apa yang kamu bayangkan
tapi jika kita memang mencintainya, maka kita akan menerima perubahan yang terjadi dalam dirinya.

Namun, ada pepatah yang mengatakan bahwa cinta tak harus memiliki
pepatah yang sebenarnya terdengar menyakitkan tapi apa daya jika takdir tak mengijinkan.

Berusaha demi cinta, ya itu adalah suatu kata yang kerap kali diucapkan banyak orang ketika ia merasa bahwa ia harus berjuang demi cintanya
andai setiap orang memiliki kemampuan untuk membaca suara hati orang lain, maka takkan ada kata "susah menemukan cinta" dalam kamus kehidupan setiap manusia.

Namun jika seperti itu, maka tak ada yang namanya berjuang demi cinta, tak ada yang namanya galau dan tak ada namanya kurang peka, hidup serasa kurang menantang.

Manusia, suatu ciptaan Tuhan yang paling banyak maunya. Manusia tak pernah merasa puas
terlalu banyak keinginan yang diinginkan manusia, bisa dikatakan bahwa manusia itu terlalu perfeksionis, segala sesuatu yang diinginkan harus sesuai dengan apa yang diharapkan.

Namun lain halnya ketika kita mencari cinta, seperti yang telah dijelaskan di awal, ketika kita mencari cinta, kita harus bisa menerima cinta itu apa adanya, bukan mencari yang sempurna namun berusaha menjadikan yang biasa itu menjadi cinta yang sempurna.

"We come to love, not by finding a perfect person, but by learning to see an imperfect person perfectly"

Kata-kata itu selalu menguatkanku dalam mencari cinta, cinta yang kuharapkan, dia yang kuharapkan, entah akankah kumiliki dirinya ? aku tak mengharapkan kesempurnaan secara utuh tapi aku berharap bahwa dia yang kucintai dapat melengkapi ketidaksempurnaanku, dan begitu pula denganku.

Aku percaya bahwa dia yang kunanti, sedang dipersiapkan Tuhan untuk bisa hidup bersamaku.
Mungkin aku terlalu egois karna aku sangat menginginkan dia tuk bisa bersamaku untuk selamanya, namun ini aku, aku yang mencintainya begitu dalam dan sulit bagiku untuk melepaskannya begitu saja.
Walau aku tau bahwa mungkin ia masih menyukai orang lain namun aku berharap bahwa suatu saat cintanya bisa ia berikan untukku sepenuhnya. Egois, aku terlalu egois karna terlalu menuntut, tapi apa daya, aku sangat mencintainya.

Tuhan, bantu aku tuk temukan cintaku, bantu aku untuk menemukan ia yang selalu menjadi motivator dan penyemangatku, ia menjadi cintaku yang kucintai dengan begitu dalam

-Diary Seorang Sahabat 2-

Komentar

Postingan populer dari blog ini

laporan kimia SMA Pengaruh zat terlarut pada titik beku

Golongan Transisi Deret 2 dan 3

Lirik Lagu Citra Feat Regina – Kekuatan Hatiku