Hati Kecil Ini Selalu Menahanku

Apa ini yang dinamakan rasa kesal ketika seseorang yang telah mengikat hubungan denganmu, entah pacaran atau tunangan bahkan pernikahan, kini tak memberikanmu perhatian seperti dulu ? Tak seperti apa yang kau pikirkan sebelumnya, merasa menyesal, itu hal yang wajar, ingin mengakhiri namun dalam hati ini masih tersimpan kata “sabar, tunggu”.
Hal itulah yang sering terjadi pada kebanyakan manusia.

Secara logika, seseorang pasti akan menyesal dan ingin mengakhiri hubungan itu, namun hati kecil selalu meminta untuk menanti.
Banyak orang yang merasa bahwa pasangannya tak seperti apa yang ia pikirkan sebelumnya. 

“buat persepsi positif di awal”, begitulah yang sering terjadi, oleh sebab itu wajar saja kalau banyak orang yang berkata “masa pdkt lebih baik daripada masa ketika kita telah terikat dengan sebuah status.

“aku tau dia seperti ….”, kata itu yang sering terucap ketika seseorang berniat untuk memulai suatu hubungan. Namun yang terjadi adalah apa yang kita harapkan terbalik hampir 180 derajat

“mungkin ia sibuk”, kata itu juga yang sering terlintas, namun apakah sebegitu sibuknya sampai ia tak punya waktu untuk memberikan perhatian ?

“mungkin ia lelah, bisa saja dia masih malu”, itu juga yang sering terbersit ketika seseorang yang semula merasa ragu dengan pemikirannya namun ia berusaha untuk tetap bersabar, namun apakah sebegitu lelahnya ia hingga tak punya kekuatan untuk menyapa atau memberi perhatian di muka umum ? Bersikap seakan ia sedang tak bersama pasangannya, bercanda dengan orang lain namun tidak dengan pasangannya sendiri. Hanya bisa bersikap romantis ketika hanya sedang berdua tapi tidak jika ada pihak lain, sungguh terkadang hal itu sulit dimengerti, namun apa daya, hati kecil ini hanya berkata agar tetap sabar dan menanti, hati kecil ini selalu memperingatkan agar egois yang ada dalam pikiran ini tak usah terus diluapkan.

“ia butuh waktu”, kata itupun yang terkadang terbersit, apa sampai sebegitunya hingga ia menjadi berubah hampir 180 derajat ? Setiap orang pasti menginginkan perhatian, dan tak ada orang yang tak ingin diperhatikan

Banyak kata yang muncul dari hati kecil ini yang membuat kita terus menahan rasa sakit yang kita rasakan, hati kecil selalu berkata untuk bertahan, namun ego manusia yang membuat segala sesuatunya hancur.

“karena terlalu sering menjaga perasaan orang lain, hingga lupa caranya menjaga perasaan sendiri”, kata itulah yang cocok ketika perasaan sakit yang kita pendam terus kita simpan hingga kita pun lupa apa yang namanya menjaga perasaan sendiri.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

laporan kimia SMA Pengaruh zat terlarut pada titik beku

Golongan Transisi Deret 2 dan 3

Lirik Lagu Citra Feat Regina – Kekuatan Hatiku